HEBATNYA CUSTOMER SATISFACTION and LOYALTY SURVEY


http://penelitianpasar.blogspot.com/
Loyalitas (loyalty)
Bagaikan sebuah “sihir”. Apa yang mereka sukai dan tidak sukai tentang produk atau perusahaan Anda.
Mengetahui apa yang membuat mereka datang kembali, lagi dan lagi, adalah sebuah rahasia besar bagi kesuksesan Anda. Loyalitas adalah sebuah “sihir” ketika Anda melihat mereka mulai berbicara tentang produk atau perusahaan Anda dan dengan senang hati mereferensikannya kepada orang lain. Sungguh menakjubkan!

Kepuasan (satisfaction)
Pelanggan yang merasa puas adalah mereka yang tidak memiliki pemikiran negatif baik mengenai produk maupun perusahaan Anda. Hal ini tidak berarti segala sesuatu harus selalu sempurna. Kadang-kadang kondisi emosi (sedih, gembira, kecewa, dll) akan mempengaruhi cara berfikir seseorang, dan hal ini sangatlah wajar. Dalam semua situasi ini, saatnya Anda untuk memberikan kesempatan pada pelanggan untuk berbicara dengan Anda. Mendengarkan keluhan pelanggan dengan tulus itu penting.

Customer Satisfaction and Loyalty Survey memberikan teknik di mana pelanggan akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi diri mereka sendiri, bercerita tentang merk dan perusahaan Anda tanpa ada seorangpun yang membatah. Hal penting lainnya adalah tindak lanjut. Sebuah analisis yang tepat akan membantu Anda melakukan segmentasi pelanggan Anda ke dalam kelompok yang berbeda berdasarkan apa yang perlu Anda lakukan sebagai bentuk tindak lanjut ini.

Komunikasi yang efektif
Dengan mengajak pelanggan untuk berbicara dengan Anda melalui perencanaan survei yang matang, Anda dapat secara efektif menginformasikan kepada pelanggan tentang hal-hal yang mungkin mereka tidak tahu atau mengingatkan mereka tentang perubahan penting atau inovasi dalam produk atau perusahaan Anda. Ini sebuah terobosan yang jitu! karena pelanggan akan membaca survei Anda dengan lebih berhati-hati dari pada komunikasi lain yang pernah Anda gunakan.

Layanan Customer Satisfaction and Loyalty Survey >>>klik disini.
Share on Google Plus