Price testing

Price testing atau pengujian terhadap harga suatu produk memungkinkan bagi perusahaan untuk menetapkan harga optimum pada suatu produk atau jasa perusahaan. Prosesnya melibatkan beberapa faktor meliputi; sensitivitas harga, produk, dan persaingan. Selain itu, informasi yang diperoleh dapat digunakan untuk mengkategorikan produk yang akan diposisikan dengan harga yang berbeda.

Kami menawarkan studi ini untuk menjawab pertanyaan;
  • Berapa harga tertinggi produk Anda dimana konsumen masih mau membelinya? 
  • Apa saja parameter yang akan membuat asumsi harga diterima oleh pelanggan Anda? 
  • Bagaimana tingkat permintaan akan produk yang dihasilkan jika Anda ingin memasarkannya sebagai produk premium? 

Mendapatkan pendapat dari konsumen dan persepsinya tentang harga suatu produk biasanya merupakan salah satu tugas yang paling sulit. Dalam pernyataan pelanggan, aspek harga hampir selalu menjadi faktor yang paling penting untuk dipertimbangkan saat berbelanja. Hal ini juga merupakan faktor kunci dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan dan aspek lain dari cara produk dan penawaran yang dirasakan pelanggan.

Dalam pengujian harga, sangatlah penting untuk dilakukan di luar hubungan antara, harga yang diharapkan, harga yang dapat diterima, dan harga tertinggi pada kelompok sasaran individu, serta membandingkannya dengan produk pesaing.