JADI, ANDA TERTARIK MENJADI MYSTERY SHOPPER?


http://penelitianpasar.blogspot.com/
Mystery Shopping bisa menjadi pekerjaan yang menyenangkan untuk mendapatkan tambahan uang saku. Ide dari Mystery Shopping bisa dibilang sangat sederhana. Para manajer atau pemilik toko-toko ritel, restoran, dan usaha lainnya ingin tahu bagaimana performance (baik secara fisik maupun layanan) karyawan mereka pada saat manajemen tidak berada di tempat untuk mengawasi karyawannya.

Manajer atau pemilik usaha akan mengirimkan Mystery Shopper untuk menilai bagaimana karyawan mereka menangani pertanyaan pelanggan, teknik penjualan, atau apapun yang menurut manajemen mungkin perlu perbaikan. Sebagai Mystery Shopper, tentu saja Anda bekerja secara rahasia (melalui penyamaran), dan akan diberi tugas (dikenal dengan skenario) khusus untuk melakukan penilaian, transaksi (pembelian misalnya), menanyakan masalah khusus. Anda juga akan diberikan petunjuk tentang cara untuk menyelesaikan laporan secara rinci. 

Ketika Anda diminta untuk membeli produk apa saja, Anda akan mendapat penggantian biaya (reimburse) setelah Anda mengirimkan laporan Anda secara rinci, jelas, dan benar. Besaran fee dari pekerjaan ini bervariasi berdasarkan pada tingkat kesulitan, waktu yang digunakan, dan lain sebagainya. Oleh sebab itulah mengapa banyak orang ingin mendaftar sebagai Mystery Shopper ke beberapa Perusahaan penyedia Mystery Shopper pada saat yang sama.

Ada satu hal yang sangat penting jika Anda akan serius menekuni pekerjaan sebagai Mystery Shopper. Dewasa ini banyak “penipu” yang menyamar sebagai perusahaan Mystery Shopper Anda akan diperalat, dimintai data pribadi, bahkan diminta untuk mencairkan atau men-transfer sejumlah uang sebagai persyaratan administrasi misalnya.

Yang paling penting jika Anda mendapatkan email yang meminta Anda untuk mencairkan cek atau melakukan pengiriman uang ke perusahaan jasa mystery shopper, abaikan saja, dan segera tinggalkan perusahaan tersebut.

Perusahaan mystery shopping (real) tidak akan pernah meminta Anda untuk melakukan apa pun yang melibatkan pengiriman uang, mencairkan cek besar, atau transaksi finansial apapun diluar skenario yang logis.

Maka dari itu, berhati-hatilah dengan apa yang Anda lakukan. Kami sarankan Anda untuk bergabung hanya dengan satu Perusahaan Mystery Shopper yang telah terbukti berpengalaman dibidangnya, dan disarankan oleh sumber online terpercaya.

Jika Anda benar-benar serius ingin menjadi Mystery Shopper, silahkan isi formulir berikut.



Share on Google Plus